Jumat, 06 Maret 2015

Cara Menghindari Migrain

http://pengobatanherbalmigrain96.blogspot.comMigrain merupakan sakit kepala terjadi di salah satu sisi sebelah kepala, entah itu sebelah kiri, ataupun sebelah kanan. Untuk menghindari migrain, berikut ini kami berikan cara untuk menghindari migrain.

Berikut Ini Tujuh Hal Agar Terhindar Dari Migrain 

1. Kafein
Kafein dinyatakan sebagai peredam sakit kepala. Akan tetapi, jika anda terlalu banyak mengkonsumsinya,  justru akan sebaliknya. Kafein diyakini sebagai pemicu migrain oleh beberapa penderitanya. Waspada dalam mengkonsumsi makanan atau minuman berkafein, seperti pada kopi, coklat, dan teh.

 2. Makanan dengan Senyawa tyramine
Makanan kaya protein akan rusak ketika dimasak. Hal ini akan menyebabkan munculnya senyawa alami tyramine sebagai penyebab sakit kepala.
Apabila Anda menyimpan makan berprotein lebih dari 48 jam, sebaikya anda buang saja. Penyimpanan terlalu lama juga akan memunculkan senyawa tyramine. Awasi waktu memasak dan gunakan bahan makanan segar ketika memasak.

3. Menguncir Rambut
Menguncir rambut merupakan hal yang sederhana. Namun, jika anda menguncir terlalu kencang, lama kelamaan dapat menyebabkan migrain. Di karenakan jika anda menguncir rambut terlalu kencang, akan membuat otot kepala menjadi tegang dan menyebabkan migrain.

4. Bau-bauan
Mencium bau yang terlalu menyengat juga bisa jadi penyebab migrain, meski baunya sangat enak.

5. Kurang Makan
Menjaga gula darah merupakan langkah pintar dalam mengurangi risiko migrain. Langkah ini akan mempermudah kerja otak dalam menyesuaikan gula darah. Dengan makan yang cukup, akan membantu kestabilan gula darah.

6. Menggunakan Komputer
Cahaya komputer dan televisi yang terlalu terang bisa menyebabkan over stimulasi, yang bisa menjadi pemicu terjadinya migrain. Cobalah untuk mengurangi penggunaan perangkat ini dengan membaca buku atau kegiatan di luar. Atur pencahayaan pada perangkat di tingkat rendah.

7. Menstruasi pada Wanita
Bagi beberapa wanita, menstruasi sering sebabkan migrain. Tingkat fluktuasi hormon ketika menstruasi bisa jadi risiko migrain. Jika ini terjadi pada Anda secara rutin, kunjungi dokter untuk penyembuhan lebih jauh.

Itulah tujuh hal agar anda terhindar dari migrain, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang membacanya. usahakan agar anda menuruti hal diatas, agar anda bisa terhindar dari Migrain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar