Kamis, 12 Maret 2015

Makanan Untuk Mengurangi Pusing Saat Migrain

Migrain merupakan jenis sakit kepala yang terasa hanya di sisi sebelah kepala, Migrain biasanya sering terjadi pada laki-laki dan juga perempuan disaat masa sebelum pubertas. Akan tetapi jika masa pubertas sudah berakhir, biasanya yang memiliki kemungkinan besar terkena migrain adalah perempuan.
Ada beberapa makanan yang  mampu menghilangkan rasa pusing pada saat Migrain, diantaranya :

http://pengobatanherbalmigrain96.blogspot.com/2015/03/makanan-untuk-mengurangi-pusing-saat.html
1. Bayam 
Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang sangat kaya dengan magnesium. Kandungan tersebut efektif untuk menyembuhkan sakit kepala migrain. Selain bayam, anda bisa menemukan dalam makanan biji-bijian, makanan laut dan bibit gandum yang merupakan makanan lain kaya magnesium.

2. Susu
Susu skim dan produk susu rendah lemak lainnya bisa efektif untuk menyembuhkan migrain. Susu mengandung vitamin B, yaitu riboflavin yang meningkatkan energi sel. Kurangnya energi sel memicu migrain.

3. Ikan
Makanan laut ini kaya akan kandungan omega 3, asam lemak dan vitamin yang membantu menyingkirkan sakit kepala migrain. Omega 3 asam lemak mengurangi peradangan yang disebabkan oleh migrain.

4. Kopi
Memang benar bahwa secangkir kopi dapat menyembuhkan sakit kepala. Jika Anda menderita migrain, minumlah secangkir kopi. Kafein memang bisa menyembuhkan Migrain, asalkan dikonsumsi dalam porsi sedang, tidak berlebihan.

5. Anggur merah
Tyramine (anti asam) ditemukan dalam minuman fermentasi banyak seperti anggur dan bir. Segelas anggur merah atau bir dapat membantu menyingkirkan sakit kepala migrain.
 
6. Flax seed (biji rami)
Flax seed (biji rami) ini merupakan sumber besar dari omega 3 asam lemak dan serat

7. Gandum
Gandum kaya akan serat, antioksidan, dan mineral. Jadi, makanlah biji-bijian dan millet untuk menyembuhkan sakit kepala Anda.

8. Brokoli
Sayuran hijau merupakan sumber yang kaya magnesium. Jika Anda sering memakan brokoli rebus atau dikukus dengan cabe rawit  bisa menyingkirkan sakit kepala migrain.

9. Jahe
Rempah-rempah anti-bakteri merupakan obat traditional untuk sakit kepala. Tambahkan beberapa jahe untuk makanan atau minuman Anda agar bisa mengurangi sakit kepala Anda.

Itulah informasi mengenai makanan untuk mengurangi pusing saat migrain, semoga bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar